Selasa, 29 Januari 2013



Facebook Kehilangan Popularitas




Plasadana.com - Popularitas situs jejaring sosial terbesar di dunia makin merosot, yang ditunjukan melalui 'friends' dan 'like'. Ini masalah besar bagi perusahaan yang didirikan Mike Zuckerberg itu, mengingat yang dikual adalah popularitas.
Sepanjang tahun lalu, seperti dikutip Atlantic Wire, penurunan yang dialami Facebook bukan hanya 1,1 persen di Amerika saja, melainkan juga pada 14 dari 23 negara yang lebih dari 50 persen pangsa pasar internetnya dikuasai media sosial itu.
Temuan ini merupakan penelusuran yang dilakukan oleh analis dengan menggunakan piranti lunak penelusuran.
Ukuran lain atas menurunnya popularitas Facebook adalah data yang dikeluarkan oleh American Consumer Satisfaction Index. Temuannya: sepanjang tahun lalu, tingkat kepuasan konsumen yang masih menggunakan Facebook mulai berkurang. Dibandingkan periode sebelumnya menurun 7 persen.
Penurunan pada pengguna inilah yang membuat saham Facebook mengalami penurunan. Sebab yang dijual adalah para pengguna.
Alexin Madrigal dari Atlantic menulis, yang harus dipahami bahwa Facebook bukan perusahaan teknologi. "Ia adalah perusahaan komunitas," ujarnya.
Jadi, Facebook sangat berbeda dengan Google yang menyediakan jasa melalui teknologi. Sementara Facebook tidak menyediakan tknologi khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar