Selasa, 29 Januari 2013


‘Setan Merah’ Klub Termahal di Dunia


‘Setan Merah’ Klub Termahal di Dunia
Skuad Manchester United musim kompetisi 2012-2013

LENSAINDONESIA.COM: Raksasa Premier League, Manchester United, mencatatkan nama sebagai klub olahraga dengan nilai termahal sejagat raya.
Berdasarkan laporan Forbes, nilai jual Setan Merah kini telah melampaui $3 miliar, jauh mengungguli yakni klub NFL, Dallas Cowboys, yang harus puas di tempat kedua dengan nilai $2,1 miliar.
Nominal sebesar itu diperoleh kubu Old Trafford di antaranya berkat lonjakan nilai saham setelah berkecimpung di New York Stock Exchange, Agustus silam.
Harga saham per lembar yang mulanya ditawarkan United kepada publik sebesar $14, kini meningkat dratis menjadi $17 per lembar.
Di samping itu, beragam kesepakatan sponsor anyar sejak Agustus, kelolosan ke babak 16 Liga Champions, serta penampilan impresif di EPL ikut memegang andil besar.
Seperti diketahui, keluarga Glazer selaku pemegang saham mayoritas klub sempat menjual 10 persen sahamnya dalam penawaran publik pada Agustus silam.
Meski begitu, wakil pimpinan United, Ed Woodward, bersikeras pada Oktober bahwa keluarga Glazer tidak akan terus-terusan menjual saham United walau nilainya telah melonjak tajam.
SUMBER :http://www.lensaindonesia.com/2013/01/29/setan-merah-klub-termahal-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar